Saturday, September 1, 2012

IBU

Apa arti "IBU" bagi kehidupan kita ?
Ibu adalah sosok seseorang yang nyata dalam kehidupan kita. dialah yang melahirkan kita, membesarkan kita dengan penuh kasih sayang.
Ibu adalah salah satu malaikat yang diturunkan tuhan untuk selalu menjaga kita dalam kondisi apapun. dia yang selalu mengajarkan kita tentang arti sebuah cinta, kasih dan sayang.

Ibu yang selalu ada buat kita dikala sedih juga senang. dia yang selalu memberi motifasi agar kita terus dan terus lebih maju dari sebelumnya dialah yang menjaga kita disaat kita sedang sakit, menjaga kita hingga larut bmalam sampai kita benar-benar sembuh. Dalam doanya ia hanya berkata "Sembuhkanlah anakku tuhan, dialah penyemangatku, hanya engkau yang maha pengasih lagi maha penyayang" Itulah doa yang ia panjatkan. karna dia selalu ingin kita sehat, dia selalu ingin kita tersenyum dihadapanya. dia gak mau melihat kita sedih , sekuat tenaga dia tetap membuat kita selalu tersenyum dalam kondisi apapun.

dialah ibu....
dialah yang selalu mengajarkan arti keikhlasan. dalam cobaan didunia ini. agar kita selalu tabah menerima semua ujian tuhan terhadap kita. dia selalu bilang "Tabahlah nak, tabah dalam menerima ujianya, dalam kondisi apapun kita harus tetap tersenyum, karena senyum adalah ibadah. senyum adalah sedekah yang paling mudah untukmu nak " Renungilah itu !!
Dia lah penyemangat kita. dialah motifasi kita untuk maju , dialah sesosok malaikat yang selalu ada buat kita. selalu membuat kita kuat dalam semua hal yang harus kita hadapi didunia ini.

Disaat ibu tiada dan menghembuskan nafas terakhirnya. Apa yang harus kita lakukan ? Kita hanya diam menangisi semua yang telah terjadi. Kini ibu tiada ! Tidak ada lagi sosok seorang yang selalu ada buat kita. tidak akan ada lagi seseorang malaikat yang telah diberikan tuhan untuk kita. malaikat itu sudah pergi meninggalkan dunia ini, dia sudah tiada......

Dulu ia selalu memberikan motifasi , mengajarkan kita berbagai hal yang tidak kita ketahui, menemani kita dikala kita sakit , Mengajarkan kita kesabaran dalam menghadapi cobaan didunia ini.

Tapi kini hanya kenangan yang tertinggal, hanya mimpi yang tak akan bisa diputar kembali, hanya doa yang selalu kita panjatkan kepadanya, "Tempatkanlah disurgamu Tuhan, Biarkanlah ia pergi untuk menemuimu, jagalah dia seperti dulu dia menjagaku, tempatkanlah disurgamu tuhan. aku sangat menyayanginya. "dalam tangis ku berdoa"

No comments:

Post a Comment